Microsoft Kinnect for XBOX 360

Posted on Kamis, 29 Desember 2011 |
Kinnect for XBOX 360 adalah teknologi Microsoft dan XBOX 360 terbaru yang digunakan salah satunya untuk mengontrol game. Kinnect ini juga akan bersaing dengan kontroler game  buatan Nintendo yaitu Wii Remote dengan Wii MotionPlus dan Playstation Move dengan Playstation Eye gerak sistem kontrol untuk Wii dan Playstation 3.

Kinnect ini diluncurkan di Amerika Utara pada tanggal 4 November 2010, di Eropa pada tanggal 10 November 2010, di Australia, New Zealand, dan Singapura pada tanggal 18 November 2010 dan di Jepang pada tanggal 22 November 2010. Dan kemarin ketika di ITB ada acara Code Camp 2011 Windows Phone, Microsoft juga memperkenalkannya ke Indonesia, khususnya peserta Code Camp 2011.Disana Microsoft juga memperagakan beberapa demo yang menggunakan Kinnect.
Kinnect ini dapat mengetahui posisi objek yang berada didepannya, yaitu dengan memanfaatkan 4 microphone yang ada pada Kinnect. selain itu, agar Kinnect dapat melihat objek secara 3D, Kinnect menggunakan 2 kamera, Infrared dan Kamera biasa.

Karena menggunakan Infrared, jika posisi objek membelakangi matahari, atau dengan kata lain saat kita menggunakan kinnect, matahari berada dibelakang kita, Kinnect akan kesulitan untuk melihat kita. karena prinsip kerja dari Kinnect adalah memancarkan sinar infra merah, dan menangkapnya kembali sesuai pantulan dari objek, sedangkan jika dibelakang kita matahari, maka sinar infra red yang ada di matahari akan mengganggu. berlaku pula terhadap lampu.

Harga kinnect termasuk murah, karena Microsoft mengandalkan keuntungan dari penjualan softwarenya. Mengapa Kinnect tidak dijual di Indonesia? karena Microsoft tau kalau Software-software di Indonesia banyak yang dibajak. Kalaupun ada, mungkin itu barangnya Black Market. Jika Anda penasaran, bisa lihat video berikut:




Sekian, semoga membantu.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kinect

0 Komentar:

Posting Komentar

Belanja di Amazon.com


Top 5 of the Week

Copyright © Autodidact. Diberdayakan oleh Blogger.

ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini.