Bermain Dengan Notepad

Posted on Rabu, 29 Desember 2010 |
Ada beberap trik yang bisa kita gunakan dengan menggunakan Notepad yang mungkin anda belum mengetahuinya. 3 trik ini saya dapatkan di salah satu blog di dunia maya.
1. Mengetahui Apakah AntiVirus Anda Bekerja Atau Tidak
2. Membuat Virus Palsu
3. Membuat .LOG
Oke langsung saja!
1. Mengetahui Apakah AntiVirus Anda Bekerja Atau Tidak
Pertama klik Start >> Program >> Accessories >> Notepad. Kemudian ketik X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H* . Simpan file tersebut . Pilih Save as type nya all files, kemudian save dengan nama bebas diakhiri .exe misal filesaya.exe. Double klik file tadi.!
2. Membuat Virus Palsu
Buka notepad. Copy paste kode ini:
lol=msgbox (“Virus berbahaya terdeteksi di komputer Anda. Pilih YES untuk memformat harddisk Anda sekarang, atau NO untuk memformat harddisk setelah restart.”,20,”Warning”). Simpan file tersebut dengan akhiran .vbs misal
virus palsu.vbs . Kemudian jalankan file tersebut. Bagaimana?? Menyeramkan bukan??
3. Membuat .LOG
Buka notepad. Baris paling atas, ketik .LOG (jangan lupa titiknya), kemudian ENTER. Save dan tutup notepad. Sekarang buka lagi file tadi. Tulis apa saja di bawah tulisan .LOG, simpan kemudian tutup. Buka lagi file tadi, sekarang ada jamnya ya? Tulis sesuatu lagi, simpan kemudian tutup. Yang jelas setiap kali kita membuka dan menyimpan, selalu ada waktu yang mengikuti.
Selamat mencoba!

0 Komentar:

Posting Komentar

Belanja di Amazon.com


Top 5 of the Week

Copyright © Autodidact. Diberdayakan oleh Blogger.

ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini.