OmniTouch Merubah Permukaan Apapun Menjadi Touchscreen

Posted on Kamis, 29 Desember 2011 | 0 Komentar
Baru-baru ini sebuah teknologi baru yang cukup menarik telah lahir. Teknologi ini memungkinkan permukaan apapun menjadi sebuah “touchscreen”.

Teknologi bernama OmniTouch, yang masih dalam tahap perkembangan di lab riset Microsoft, ini hadir dalam dalam bentuk prototype berupa sebuah unit hardware yang “dikenakan” dan bisa memproyeksikan gambar pada berbagai macam permukaan. Interaksi dari OmniTouch ini tidak memerlukan kalibrasi (penyesuaian dengan bidang permukaan yang digunakan) terlebih dahulu.

Bayangkan Anda melakukan dial telepon dari telapak tangan Anda, begitulah cara kerja OmniTouch. Dengan teknologi ini, bagian tangan Anda bisa menjadi “smartphone” Anda dan meja bisa menjadi “tablet PC” Anda. OmniTouch menawarkan keuntungan sebuah perangkat mobile sambil menambah kemampuan interaktif pengguna.
Prototype yang dipamerkan Microsoft pada acara ACM symposium UIST 2011 (Association for Computing Machinery’s Symposium User Interface Software and Technology ), perusahaan software raksasa ini mengunakan kamera yang digunakan OmniTouch memiliki sistem kerja yang mirip dengan Microsoft Kinect namun telah dimodifikasi untuk berfungsi dalam jarak dekat. Pengguna “mengenakan” kamera tersebut dan kemudian sistem akan memproyeksikan UI (User Interface) pada berbagai macam permukaan.



Teknologi yang ditawarkan OmniTouch memang sangat menarik, namun Anda pasti berpikir bentuk dari prototype OmniTouch, yang berupa kamera dan beberapa hardware lainnya dengan penyangga yang bisa dikenakan oleh pengguna, ini akan nampak konyol jika digunakan oleh pengguna umum dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi kembali lagi pada fakta bahwa ini masih prototype dari OmniTouch, kita tidak tahu kearah mana teknologi ini akan berkembang kedepannya.

Berikut video demo dari OmniTouch:

 

sumber : http://portal.paseban.com/article/3010/omnitouch
Read More..

Microsoft Kinnect for XBOX 360

Posted on | 0 Komentar
Kinnect for XBOX 360 adalah teknologi Microsoft dan XBOX 360 terbaru yang digunakan salah satunya untuk mengontrol game. Kinnect ini juga akan bersaing dengan kontroler game  buatan Nintendo yaitu Wii Remote dengan Wii MotionPlus dan Playstation Move dengan Playstation Eye gerak sistem kontrol untuk Wii dan Playstation 3.

Kinnect ini diluncurkan di Amerika Utara pada tanggal 4 November 2010, di Eropa pada tanggal 10 November 2010, di Australia, New Zealand, dan Singapura pada tanggal 18 November 2010 dan di Jepang pada tanggal 22 November 2010. Dan kemarin ketika di ITB ada acara Code Camp 2011 Windows Phone, Microsoft juga memperkenalkannya ke Indonesia, khususnya peserta Code Camp 2011.Disana Microsoft juga memperagakan beberapa demo yang menggunakan Kinnect.
Kinnect ini dapat mengetahui posisi objek yang berada didepannya, yaitu dengan memanfaatkan 4 microphone yang ada pada Kinnect. selain itu, agar Kinnect dapat melihat objek secara 3D, Kinnect menggunakan 2 kamera, Infrared dan Kamera biasa.

Karena menggunakan Infrared, jika posisi objek membelakangi matahari, atau dengan kata lain saat kita menggunakan kinnect, matahari berada dibelakang kita, Kinnect akan kesulitan untuk melihat kita. karena prinsip kerja dari Kinnect adalah memancarkan sinar infra merah, dan menangkapnya kembali sesuai pantulan dari objek, sedangkan jika dibelakang kita matahari, maka sinar infra red yang ada di matahari akan mengganggu. berlaku pula terhadap lampu.

Harga kinnect termasuk murah, karena Microsoft mengandalkan keuntungan dari penjualan softwarenya. Mengapa Kinnect tidak dijual di Indonesia? karena Microsoft tau kalau Software-software di Indonesia banyak yang dibajak. Kalaupun ada, mungkin itu barangnya Black Market. Jika Anda penasaran, bisa lihat video berikut:




Sekian, semoga membantu.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kinect
Read More..

10 Contoh Situs Inspiratif HTML5

Posted on Rabu, 28 Desember 2011 | 0 Komentar
Setelah saya mencoba bahas tentang HTML5 di post sebelumnya, sekarang saya akan menunjukan Situs-Situs yang sangat inspiratif dan tentunya dibuat dengan menggunakan HTML5. Klik gambarnya biar langsung masuk ke websitenya!

Michael Acevedo


html5.iaraby.com


vtech


Ben the Bodyguard


Ostragoth Publishing



Wantist


Petro Salema


Juliene Tienne


Arno Hoog


Zottarella


Semoga situs-situs tersebut mampu menginspirasi Anda.

sumber: http://ginigitu.com/tips-trik/contoh-website-html5.htm
Read More..

Steve Jobs [Hardcover]

Posted on | 0 Komentar
Book Description
Based on more than forty interviews with Jobs conducted over two years—as well as interviews with more than a hundred family members, friends, adversaries, competitors, and colleagues—Walter Isaacson has written a riveting story of the roller-coaster life and searingly intense personality of a creative entrepreneur whose passion for perfection and ferocious drive revolutionized six industries: personal computers, animated movies, music, phones, tablet computing, and digital publishing.
At a time when America is seeking ways to sustain its innovative edge, and when societies around the world are trying to build digital-age economies, Jobs stands as the ultimate icon of inventiveness and applied imagination. He knew that the best way to create value in the twenty-first century was to connect creativity with technology. He built a company where leaps of the imagination were combined with remarkable feats of engineering.  
Although Jobs cooperated with this book, he asked for no control over what was written nor even the right to read it before it was published. He put nothing off-limits. He encouraged the people he knew to speak honestly. And Jobs speaks candidly, sometimes brutally so, about the people he worked with and competed against. His friends, foes, and colleagues provide an unvarnished view of the passions, perfectionism, obsessions, artistry, devilry, and compulsion for control that shaped his approach to business and the innovative products that resulted.


Driven by demons, Jobs could drive those around him to fury and despair. But his personality and products were interrelated, just as Apple’s hardware and software tended to be, as if part of an integrated system. His tale is instructive and cautionary, filled with lessons about innovation, character, leadership, and values.


Product Detail
Buy Steve Jobs
 
More About the Author
 
Biography
Walter Isaacson, the CEO of the Aspen Institute, has been chairman of CNN and the managing editor of Time magazine. He is the author of Benjamin Franklin: An American Life and of Kissinger: A Biography, and the coauthor of The Wise Men: Six Friends and the World They Made. He lives in Washington, D.C., with his wife and daughter.

Customer Review
Gripping but amazingly incomplete, October 27, 2011
By 
David Dennis (West Palm Beach, FL United States) - See all my reviews


This review is from: Steve Jobs (Hardcover)
This is a gripping journey into the life of an amazing individual. Despite its girth of nearly 600 pages, the book zips along at a torrid pace.

The interviews with Jobs are fascinating and revealing. We get a real sense for what it must have been like to be Steve, or to work with him. That earns the book five stars despite its flaws, in that it's definitely a must-read if you have any interest at all in the subject.

But there are places in the book where I have to say, "Huh?"

The book is written essentially as a series of stories about Steve. The book continuously held my interest, but some of the dramas of his life seem muted. For instance, he came close to going bust when both Next and Pixar were flailing. There was only the slightest hint that anything dramatic happened in those years. In one paragraph, Pixar is shown as nearly running him out of money. A few brief paragraphs later, Toy Story gets released and Jobs' finances are saved for good.

We hear a lot about Tony Fadell's role in the development of iPhone. Tony led the iPod group and was clearly a major source for the book. You may know from a recent Businessweek article that Tony was basically driven out of the company shortly after the final introduction of iPhone, due to personality conflicts between him and Scott Forestall, the person now in charge of iOS development. But the book doesn't say a word about it. Tony simply disappears from the rest of the book with no explanation, and Forestall is barely mentioned.

Another strange incident was the Jackling house, the house he spent a large part of his life in. A case could be made that the house is historic simply because Steve spent many of his formative years living in it. Preservationists were battling with him to save the house. Only a couple of months before his death, when he must have known he was not going to actually build a house to replace it, he had the house torn down. I would have loved to learn this story. Why did he buy it? Why did he destroy it through neglect? Why did he acquire such a blind loathing for it that he worked hard to get it torn down?

And why did Jobs keep almost all the Pixar options to himself? He doesn't seem to have needed the money, or even really wanted it that much. He could have cut his friends John Lasseter et al into their own huge fortunes. Lasseter only got about $25 million from Pixar, which seems like a shockingly low amount in view of his contributions. Now, it's not like they will starve or anything, and I think John can buy pretty much anything he wants, but it still seems surprising Jobs is so ungenerous.

There were a lot of things like this, incidents casually tossed away in a brief paragraph that should have merited an entire chapter.

I think this will always be the best account of the emotional aspects of Steve's life, which are fully covered. The chapters about his illness moved me to tears. But as an account of what really happened at Apple and how Steve fixed the company, it's insufficient. I guess that will have to await more distance from the subject.

Of course what's truly remarkable about Jobs is that he lived a life so full of incident that perhaps no biography has the space to cover the broad sweep of his life. He accomplished as much as 10 ordinarily famous men. Maybe the upshot is that you just can't fit a man like this in a book, even if that book's nearly 600 pages.

Read More..

HTML 5 Review

Posted on Senin, 26 Desember 2011 | 0 Komentar

HTML 5  dirancang oleh W3C untuk meneruskan kesuksesan  HTML 4 dan XHTML 1. Tampaknya HTML 5 akan menjadi favorit seperti yang terjadi pada DOCTYPE sejuta umat, XHTML 1.0 Transitional.


Beberapa kelebihan dan kekurangan yang dijanjikan pada HTML 5:
1.       Dapat ditulis dalam sintaks HTML (dengan tipe media text/html) dan XML.
2.       Integrasi yang lebih baik dengan aplikasi web dan pemrosesannya.
3.       Integrasi (‘inline’) MathML dan SVG dengan doctype yang lebih sederhana.
4.       Penulisan kode yang lebih efisien.
5.       Dapat dimengerti oleh peramban lawas (backwards compatible). Sehingga istilah ‘deprecated’ tidak akan diperlukan lagi.
<!doctype html> <html> <head> <meta charset=”UTF-8″> <title>Contoh dokumen HTML 5</title> </head> <body> <p>Teks paragraf disini.</p> </body> </html>
Yang menarik dari kesederhanaan kode di atas:
1.       Tidak perlu lagi memakai <meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=UTF-8″>. Walau tag meta tersebut masih diijinkan digunakan.
2.       Deklarasi <!DOCTYPE html> adalah ‘case-insensitive’. Tidak harus huruf besar/kapital semua.
Sebagai XML, dengan tipe media application/xhtml+xml atau application/xml, HTML 5 cukup dideklarasikan dengan format tambahan:
<?xml version=”1.0″ encoding=”UTF-8″?> <html xmlns=”http://www.w3.org/1999/xhtml”> <head>

Elemen baru di HTML 5
Demi mewujudkan struktur halaman web yang lebih baik semantik dan aksesibilitasnya, dikenalkanlah beberapa elemen baru, diantaranya:
1.       section serupa seperti h1-h6.
2.       article bisa berupa entri blog atau tulisan konten.
3.       aside menyajikan konten pelengkap.
4.       header bisa menyajikan judul, deskripsi, bahkan nav untuk navigasi.
5.       footer berisi catatan kaki seperti informasi hak cipta, penulis, kontak, dan sebagainya.
6.       dialog yang dikombinasikan dengan dt dan dd (seperti pada halaman FAQ) dapat digunakan untuk menyajikan percakapan.
7.       yang fenomenal adalah penggunaan elemen figure, video, audio, source, embed, canvas, dan elemen terkait berkas multimedia lainnya.
Atribut baru di HTML 5
Dikenalkan *** beberapa atribut baru, seperti:
1.       atribut media, ping pada elemen pranala
2.       autofocus, placeholder, required, autocomplete, dan sebagainya, terkait elemen input dan form
3.       reversed pada elemen ol untuk urutan besar ke kecil.

Perubahan makna elemen
 Ada beberapa elemen yang berubah makna, diantaranya:
1.       Elemen b dilegalkan sebagai tipografi penegas, seperti pada kata kunci yang ingin ditonjolkan, tidak ‘deprecated’ (bukan fitur yang dianggap usang). Tidak lebih dari itu. Jadi tetap tidak bermakna semantik tertentu. Hal yang sama berlaku *** untuk elemen i.
2.       Elemen strong menegaskan level kepentingan, bukan sekadar penekanan emphasis lagi.
3.       Elemen hr dapat digunakan untuk memisahkan level paragraf sesuai pokok pikirannya.
4.       dan lain-lain.

Elemen dan atribut yang tidak digunakan
Berikut ini beberapa elemen dan atribut yang tidak lagi muncul pada HTML 5:
center,font,strike, u, big,frame, frameset, noframes,acronym,longdesc,scope pada td,dan sebagainya.


sumber : http://mhs.blog.ui.ac.id/alfan/2011/09/16/html-5-review/
Read More..

Belanja di Amazon.com


Top 5 of the Week

Copyright © Autodidact. Diberdayakan oleh Blogger.

ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini.