Cara Aman Untuk Menghindari Keylogger

Posted on Kamis, 19 Agustus 2010 |
Apa itu Keylogger? Keylogger adalah software yang mampu merekam aktivitas user. Hasil rekaman itu biasa disimpan berupa teks atau gambar. Keylogger bekerja berdasarkan ketukan keyboard dalam kata lain setiap tombol keyboard yang kita tekan, akan direkam oleh Keylogger dan disimpan berupa teks. Aplikasi ini mampu mengenali form-form sensitif seperti form
password misalnya. Kita tidak akan bisa mengetahui apakah Keylogger itu aktif atau tidak, untuk itu alangkah baiknya kita tahu cara menghindari Keylogger.

cara menghindari Keylogger :
  1. Gunakan password dengan karakter spesial. Misalnya : !@#$%. Kebanyakan Keylogger mengabaikan karakter ini, sehingga sang pelaku (pemasang Keylogger) tidak akan mengetahui password kita.
  2. Persiapkan password dari rumah, simpan dalam bentuk teks. Saat ingin memasukkan password, tingal copy-paste. Keyloger akan membaca password anda berdasarkan ketukan keyboard. Namun cara ini agak beresiko. Mengapa? karena saat anda melakukan copy, data anda akan tersimpan di clipboard. Saat ini banyak dijumpai software-software gratis yang bisa menampilkan data dalam clipboard.
Semoga membantu!!

5 Komentar:

Deri Resdiana mengatakan...

mun pake on - screen keyboard beunang moal tah ??

Asep Maulana Ismail mengatakan...

teuing atth... cobaan weh olangan.... hha

Deri Resdiana mengatakan...

ahh males ahh,, teu boga keylogger...

Asep Maulana Ismail mengatakan...

download heula atth...

Deri Resdiana mengatakan...

sesah ngangge SQUID mah....

Posting Komentar

Belanja di Amazon.com


Top 5 of the Week

Copyright © Autodidact. Diberdayakan oleh Blogger.

ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini.